Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Teacherpreneur

SMK Ar-Rohman Tegalrejo meluncurkan program guru berjiwa entrepreneur (wirausahawan). Program tersebut dinamakan Teacherpreneur. Program tersebut merupakan program yang dapat dikatakan cukup lama digaungkan, akan tetapi dalam pelaksanaannya memang tidak mudah. Hal tersebut disebabkan oleh beban pekerjaan guru sendiri yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Meskipun demikian SMK Ar-Rohman Tegalrejo bertekad untuk menghadirkan dan mewujudkan program tersebut dalam rangka mendukung terciptanya pembelajaran kewirausahaan secara lebih optimal. Guru yang memiliki jiwa berwirausaha diyakini dapat meningkatkan pengalaman belajar peserta didik tentang entrepreneurship (kewirausahaan). Selain itu guru berjiwa entrepreneur diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi peserta didik SMK Ar-Rohman Tegalrejo untuk berwirausaha. 


Beberapa profil Guru SMK Ar-Rohman Tegalrejo dan rintisan bisnis/usahanya yang berhasil didorong melalui program Teacherpreneur, ialah sebagai berikut :


(1) Yoga Prismanata, M.Pd., Owner Eduprisma BigBrain Media

Eduprisma BigBrain Media merupakan bisnis jasa di bidang teknologi kreatif. Secara khusus, Eduprisma BigBrain Media merupakan bisnis yang berfokus pada pengembangan website dan aplikasi mobile berbasis android. Selain menyediakan jasa di bidang pengembangan website dan aplikasi mobile, Eduprisma BigBrain Media juga menyediakan pendaftaran domain & hosting web. Berbekal kegemaran pada bidang IT, beliau membangun bisnis tersebut dan memasarkannya. Saat ini, Eduprisma BigBrain Media berhasil mendapatkan beberapa proyek dari beberapa perusahaan, lembaga, dan pelaku bisnis/usaha. Halaman website resminya dapat diakses melalui https://bis.eduprisma.com.


(2) Dewi Rachmawati, S.Pd., Owner Dapur Avicenna

Dapur Avicenna merupakan bisnis jasa di bidang kuliner. Dapur Avicena berfokus pada bisnis katering, yang menyediakan berbagai paket makanan dan masakan untuk berbagai keperluan. Menu yang dihadirkan juga cukup beragam mulai dari makanan berat hingga jajanan (snack). Berbekal kegemaran dan minatnya dalam dunia kuliner dan memasak, beliau mulai membuka bisnis katering dan memasarkannya secara luas. Saat ini, Dapur Avicenna telah memperoleh kepercayaan masyarakat terhadap kualitasnya dan berhasil menjaring banyak pelanggan.


(3) Winda Miraningsih, S.Pd., Co-Founder Juragan Pomade

Juragan Pomade merupakan bisnis yang bergerak di bidang produksi fashion pria. Secara khusus, Juragan Pomade memproduksi penata rambut pria dengan berbagai varian aroma. Berbekal keahlian dan pengetahuan di bidang kimia, beliau meramu produk penata rambut (pomade) sendiri kemudian memasarkan produknya dengan nama yang sama yaitu "Juragan Pomade". Saat ini, produk tersebut telah dipasarkan beberapa tempat cukur rambut atau barber shop di Magetan.


(4) Arifa Satriawiwaha, S.Pd., Co-Founder Ratu Lebah

Ratu lebah bergerak di bidang budidaya peternak lebah dan penjual madu murni tanpa proses pemanasan atau campuran lainnya. Awal berdiri 2015 kami  hanya menjual madu murni (ternak) dan madu hutan seiring dengan perkembangan nya produk kami bertambah varian ada 13. Varian salah satunya adalah madu klanceng, madu hutan bawang lanang, madu sarang, beepollen, propolis.


SMK Ar-Rohman Tegalrejo terus berupaya untuk mendorong seluruh Guru untuk mencoba membuka peluang bisnis atau berwirausaha sesuai dengan minat dan keahliannya. Hal tersebut dilakukan dalam upaya selain meningkatkan kemandirian, juga untuk mendukung terciptanya pembelajaran yang optimal tentang entrepreneurship, sehingga diharapkan tumbuhnya bibit-bibit entrepreneur dari siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo.

Bottom Ad [Post Page]