"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

BeritaKarier

Daftar Penyaluran Tenaga Kerja Lulusan Tahun 2021 SMK Ar-Rohman Tegalrejo

 


Gambar. Penyaluran Tenaga Kerja Lulusan SMK Ar-Rohman Tegalrejo


Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai sub sistem pendidikan nasional yang bertanggungjawab dalam penyiapan SDM tingkat menengah yang handal, berorientasi kepada kebutuhan pasar harus mampu mengembangkan inovasi untuk mempengaruhi perubahan kebutuhan pasar sehingga dapat mewujudkan kepuasan pencari kerja. BKK SMK merupakan salah satu komponen penting dalam mengukur keberhasilan pendidikan di SMK, karena BKK menjadi lembaga yang berperan mengoptimalkan penyaluran lulusan SMK dan sumber informasi untuk pencari kerja. Pemberdayaan BKK SMK merupakan salah satu fungsi dalam manajemen sekolah yaitu sebagai bagian pembinaan terhadap proses pelaksanaan kegiatan BKK SMK yang telah direncanakan dalam upaya mencapai tujuan pendidikan SMK. BKK SMK merupakan salah satu komponen pelaksanaan pendidikan sistem ganda, karena tidak mungkin bisa dilaksanakan proses pembelajaran yang mengarah kepada kompetensi jika tidak ada pasangan industri/usaha kerja, sebagai lingkungan kerja dimana siswa belajar keahlian dan profesional serta etos kerja sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Peran BKK SMK Ar-Rohman Tegalrejo dalam rangka menjalin komunikasi dengan DUDI cukup berperan besar dalam keberhasilan seleksi calon tenaga kerja dan penyalurannya. Alhamdulillah... Pada pekan ini mulai dilaksanakan penyaluran lulusan SMK Ar-Rohman Tegalrejo Tahun 2021 ke DUDI yang sudah terjalin komunikasi dan MoU, salah satunya yakni PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Lulusan pertama yang berhasil terpilih dan diterima bekerja di PT. JNE ialah Muhammad Yusuf Efendi. Keluarga atau orang tua yang bersangkutan cukup menyambut dengan syukur atas diterimanya anaknya setelah menempuh pendidikan di SMK Ar-Rohman Tegalrejo dengan prestasi yang baik. 

Keberhasilan ananda Muhammaf Yusuf Efendi tersebut, insyaAllah akan diikuti oleh teman-teman lainnya yang saat ini sedang melakukan seleksi dan bahkan sudah terjadwal untuk berangkat ke tempat kerjanya. Alhamdulillah... SMK Ar-Rohman tegalrejo memiliki nilai yang sangat baik di mata masyarakat khususnya di DUDI, setelah selalu memberikan rapor positif, terlebih ketika pelaksanaan Prakerin atau magang di DUDI. Selamat siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo yang saat ini berhasil diterima bekerja.

Alhamdulillah.. Tidak hanya Muhammad Efendi Yusuf. Satu persatu lulusan pertama SMK Ar-Rohman Tegalrejo diterima kerja. Berikut daftar keseluruhan Lulusan SMK Ar-Rohman Tegalrejo Tahun 2021 yang telah diterima kerja :

Muhammad Efendi Yusuf
Diterima kerja di PT. JNE Cabang Gresik, Jawa Timur

Muhamad Iqbal Khoirudin
Diterima kerja di PT. JNE Cabang Nganjuk, Jawa Timur

Anggih Febriyaditama Wijaya
Diterima kerja di PT. Honda Prospect Motor Karawang, Jawa Barat

Arga Dwi Winata, Danis Syahfandi, Ahmad Nabhan
Diterima kerja di PT. JNE Cabang Solo, Jawa Tengah

Pipit Triyani, Cicik Prasasti, Riza Yuliastuti, Eva Lulu, Helmi, Prayoga Yudistira, Fikri Ramadan
Diterima kerja di Edisan Coffee & Resto, Magetan, Jawa Timur

Lukmanul Khakim
Diterima kerja di PT. JNE Cabang Gresik, Jawa Timur

Andre Ananda Rianto Martini
Diterima kerja di PT. You Wang You Malang, Jawa Timur

Devi Fitriani, Dhewi Sukma Rasuk Angin, & Hasnia Mira
Diterima kerja di PT. Jaya Perkasa, Sukoharjo, Jawa Tengah



***** Selamat & Sukses *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]