"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Informasi

Alasan Mereka Memilih SMK Ar-Rohman.



SMK Ar-Rohman merupakan sekolah yang berdiri pada tahun 2018. Walaupun tergolong sekolah baru di Magetan Jawa Timur, siswa - siswi SMK Ar-Rohman datang hampir dari penjuru Indonesia. Banyak dari mereka berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera bahkan hingga Pulau Kalimantan.

SMK Ar-Rohman memiliki 2 Kompetensi Keahlian yang tidak akan usang ditelan zaman, karena 2 kompetensi keahlian ini sangat dibutuhkan di era sekarang dan yang akan datang. Dua Kompetensi Keahlian di SMK Ar-Rohman memiliki peluang usaha yang terbuka lebar, sedikit sekolah yang mempunyai kompetensi keahlian seperti yang dimiliki SMK Ar-Rohman. Kompetensi Keahlia tersebut adalah TEKNIK INSTALASI PEMANFAATAN TENAGA LISTRIK dan USAHA PERJALANAN WISATA.

Tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, SMK Ar-Rohman membuka pendaftaran peserta didik baru dengan kuota yang terbatas. Dengan membatasi kuota pendaftaran diharapkan para guru selalu fokus memberikan bimbingan kepada siswa. Dan dalam fokusnya bimbingan ini alhamdulillah SMK Ar-Rohman meraih prestasi yang sangat membanggakan.

Program Boarding School
Alasan pertama mereka siswa berprestasi memilih SMK Ar-Rohman karena adanya program boarding school atau pondok pesantren. Jadi, siswa yang datang dari luar kota tak perlu repot mencari kos karena SMK Ar-Rohman adalah sekolah SMK yang berbasis pondok pesantren. Dengan mengadopsi sistem pondok modern, maka pondok pesantren dan sekolah berjalan selaras untuk menguatkan pendidikan siswa.

Sekolah Berbasis Agama

Alasan kedua mereka siswa berprestasi memilih SMK Ar-Rohman adalah Sekolah ini berbasis Agama. Masih banyak masyarakat memandang bahwa sekolah SMK itu pengetahuan agamanya kurang, siswanya tidak punya tata krama dan kurang disiplin. Hal - hal tersebut tidak berlaku di SMK Ar-Rohman. Seluruh stakeholder SMK Ar-Rohman setuju bahwa sebaik manusia adalah yang baik akhlaknya dan bermanfaat bagi sesama, maka dengan spirit tersebut siswa - siswi SMK Ar-Rohman harus ber Akhlak Robbani. Karena dengan akhlak tersebut kejujuran dan kedisiplinan akan dengan sendirinya mengikuti.

Ingin Mengembangkan Bakat

Mengembangkan bakat menjadi salah satu alasan mereka siswa berprestasi memilih SMK Ar-Rohman. Mereka percaya dengan kualitas sekolah ini serta dengan Ekstrakurikuler dan Agama. Selain itu pembelajaran di SMK Ar-Rohman juga sangat menarik dan sudah mengacu dengan Teaching Factory. Metode pembelajaranya berubah - ubah sesuai dengan kebutuhan materi di sekolah. Selain itu, siswa juga dibimbing oleh tutor yang berpengalaman dalam bidangnya.

Terakreditasi "B" dan Fullday School

Walaupun tergolong sekolah yang baru, SMK Ar-Rohman sudah di Percaya oleh Pemerinah Provinsi Jawa Timur untuk melakukan akreditasi. Hal ini jelas bentuk keseriusan pemerintah dan lembaga dalam mengelola sekolah ini. Dan alhamdulillah, saat ini SMK Ar-Rohman mendapatkan akreditasi "B". Dengan mengadopsi sistem fullday school bukan berarti siswa mempunya banyak waktu luang. Kurikulum di SMK Ar-Rohman fleksibel sesuai kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri, maka pada hari senin - jumat siswa mendapatkan materi fullday di sekolah dan pada hari sabtunya kegiatan berfokus dirumah dan pondok pesantren untuk mengerjakan project - project yang diberikan oleh mentor.



Sekolah Desa Mendunia

SMK Ar-Rohman memang terletak di desa, tetapi SMK Arr-Rohman sudah mengikuti ajang mulai ditingkat daerah bahkan Sekolah ini juga mejalin kerjasama dengan Seri Manjung Kolej Malaysia dalam hal pendidikan. Prestasi juga sudah banyak yang kami baik dalam bidang akademik atau non akademik. Maka, tak usah ragu lagi untuk bergabung bersama kami di SMK Ar-Rohman.

Informasi Pendaftaran silahkan hubungi : 08123448661

Pendaftaran Online Klik Disini

Begitulah alasan mereka siswa berprestasi memilih SMK Ar-Rohman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]