"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Kegiatan

Kegiatan Mengaji Jumat Pagi Siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo

Gambar. Kegiatan Mengaji Jumat Pagi

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat oleh siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo ialah mengaji setiap jumat pagi. Kegiatan tersebut secara konsisten dilaksanakan dalam upaya membiasakan siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo untuk senantiasa mengingatkan untuk membaca Al-Quran dan mengingat Allah di setiap memulai kegiatan. Bagi siswa- siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo, pembiasaan mengaji memiliki manfaat, diantaranya ialah sebagai berikut :
  • Melembutkan hati
Melalui mengaji atau membaca Al-Quran, diharapkan siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo dapat memiliki kelembutan hati yang tinggi, sehingga akan mudah ketika belajar dan berkomunikasi, baik dengan para ustadz dan ustadzah maupun dengan rekan-rekan sejawatnya.
  • Membuat hati menjadi tentram
Melalui mengaji atau membaca Al-Quran, diharapkan siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo dapat memiliki hati yang penuh kedamaian, sehingga secara psikologis mereka akan dengan mudah melaksanakan kegiatan belajar di sekolah serta siap menerima materi pembelajaran dari para ustadz dan ustadzah.
  • Melimpahkan rahmat dan penawar bagi segala penyakit
Melalui mengaji atau membaca Al-Quran, diharapkan siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo dapat diberikan limpahan rahmat dan ridho dari Allah SWT dalam menuntut ilmu, sehingga harapannya mereka dapat diberikan kecerdasan dan kemudahan dalam belajar. Selain itu, melalui mengaji atau membaca Al-Quran, diharapkan siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo senantiasa diberikan kesehatan dan dihindarkan dari penyakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]