"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Informasi

Pelaksanaan Ujian Praktik Mapel Produktif (Kejuruan) Kelas XII Tahun 2021

 

Gambar. Ujian Praktik Mapel Produktif dan Normada Kelas XII


Ujian Praktik untuk mapel produktif untuk Kelas XII dilaksankan di akhir bulan februari hingga awal maret. Khusus ujian praktik mapel produktif (kejuruan) dilaksanakan tanggal 22 - 26 Februari 2021.

Pelaksanaan ujian praktik bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Ujian praktik dilaksanakan oleh satuan pendidikan yang menguji aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap pada 1 kegiatan.

Materi yang diujiakan menggunakan standar industri melalui pilihan paket ujian tertentu. Pelaksanaan ujian praktik di SMK Ar-Rohman Tegalrejo juga bertujuan untuk memperkenalkan siswa terhadap Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Uji Kompetensi Keahlian merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI. Hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan serta memperoleh sertifikat uji kompetensi. Sedangkan bagi stakeholder hasil UKK dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.

Pelaksanaan Ujian Praktik Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (TIPTL)


Gambar. Suasana Ujian Praktik Komli TIPTL

Pelaksanaan Ujian Praktik Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata (UPW)

Gambar. Suasana Ujian Praktik Komli UPW


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]