"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Kegiatan

Perkemahan Penegak Bantara Pangkalan SMK Ar-Rohman Tegalrejo Tahun 2022

Gambar. Gerakan Pramuka Ar-Rohman Tegalrejo (GPAT)


Gerakan Pramuka Ar-Rohman Tegalrejo yang berpangkalan di SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah melaksanakan kegiatan perkemahan penegak bantara. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 27 s.d. 29 Juni 2022. Kegiatan perkemahan tersebut diikuti oleh seluruh kelas X sebagai peserta, serta kelas XI sebagai panitia. Perkemahan tersebut menjadi kegiatan yang sangat penting guna melatih kedisiplinan, kemandirian, serta karakter pantang menyerah dari siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo.


Hari pertama, kegiatan perkemahan tersebut dimulai dengan upacara pembukaan. Upacara tersebut dibuka secara langsung oleh Kamabigus SMK Ar-Rohman Tegalrejo, Kak Muh Amri Cahyadi, M.E. Pelaksanaan upacara pembukaan berjalan cukup khidmat disertai dengan amanat dari Kamabigus SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Selepas upacara pembukaan perkemahan pramuka penegak bantara, dilanjutkan kegiatan selanjutnya yang tak kalah seru dan menyenangkan.


Hari kedua, dimulai dengan kegiatan apel pagi dilanjutkan dengan pemberian materi dari kakak pembina. Setelah materi dari kakak pembina usai, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan yang sangat seru serta tak jarang diikuti gelak tawa para peserta dikarenakan melihat rekan-rekannya yang mengikuti perlombaan. Selain mengikuti perlombaan, pada hari kedua ini para peserta melakukan kegiatan penjelajahan hingga menjelang sore. Kegiatan hari kedua ini ditutup dengan meriah melalui kegiatan unggun gembira dan pentas seni yang dilaksanakan pada malah harinya. Unggun gembira dibuka oleh Kak Yoga Prismanata, M.Pd. selaku pembina upacara pada pembukaan kegiatan tersebut.


Hari ketiga, para peserta berkemas dan membersihkan bumi perkemahan sebelum upacara penutupan dan pelantikan penegak bantara dilaksanakan. Penutupan sekaligus pelantikan penegak bantara dilaksanakan langsung oleh Kamabigus SMK Ar-Rohman Tegalrejo.


Berikut foto dokumentasi dari kegiatan perkemahan tersebut :

Gambar. Aktivitas memasak dari santri putri

Gambar. Malam unggun gembira dan antusiasme warga sekitar

Gambar. Kegiatan Kepramukaan

Gambar. Upacara Pembukaan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]