"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

KegiatanVideo

E-Voting Pemilihan Ketua OSIS Periode 2022/2023 SMK Ar-Rohman Tegalrejo

Gambar. Tim Verifikasi Data Pemilih Pada Pemilihan Ketua OSIS Periode 2022/2023


SMK-ARROHMAN.SCH.ID - Magetan, 1 Oktober 2022. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yag disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. Sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka berkewajiban untuk melaksanakan minimal 3 tema projek dalam satu tahun. SMK Ar-Rohman Tegalrejo sebagai salah satu lembaga yang menerapkan Kurikulum Merdeka pada Tahun Pelajaran 2022/2023 ini, turut melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tersebut. Salah satu tema yang diambil ialah "Suara Demokrasi" dengan projek akhir berupa pemilihan ketua OSIS.


Serangkaian kegiatan pemilihan ketua OSIS di SMK Ar-Rohman Tegalrejo diawali dengan adanya orasi dari calon ketua OSIS yang telah mengajukan diri. Kegiatan orasi tersebut dilaksanakan pada Kamis, 29 September 2022 setelah kegiatan apel dan pembiasaan pagi. Para calon ketua OSIS menyampaikan visi, misi, dan program yang telah mereka programkan selama satu tahun ke depan. Kegiatan tersebut sangat menarik karena dilengkapi dengan berbagai pertanyaan dari para siswa-siswi yang lain. Pertanyaan yang diajukan siswa-siswi kepada para calon ketua OSIS dapat dikatakan sangat kritis dan membangun. Segala pertanyaan yang diajukan kemudian dijawab dengan cukup baik dan solutif dari para calon ketua OSIS.


Gambar. Orasi Calon Ketua OSIS


Pemungutan suara untuk calon ketua OSIS di SMK Ar-Rohman Tegalrejo dengan menggunakan sistem E-Voting. Sistem tersebut memungkinkan ustadz, ustadzah, serta siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo sebagai pemilih untuk dapat menyalurkan suara mereka dengan lebih mudah, serta dapat mengetahui hasilnya secara lebih tepat dan transparan. Calon ketua OSIS periode 2022/2023 ini ialah sebagai berikut :

  • No. Urut 1 : Aditya Ramadhan (X TITL)
  • No. Urut 2 : David Thomas Suprayoga (X TITL)
Gambar. Verifikasi Data dan Pengisian Daftar Hadir Pemilih

Mekanisme pemilihan ketua OSIS secara e-voting di SMK Ar-Rohman Tegalrejo ialah pemilih menunjukkan kartu undangan pemilih yang didalamnya terdapat informasi identitas pemilih serta username dan password. Setelah itu, tim verifikasi melakukan verifikasi terhadap data pemilih melalui sistem e-voting, sembari pemilih mengisi presensi kehadiran. Selanjutnya, pemilih masuk ke laboratorium komputer untuk melakukan pemungutan suara. 

Gambar. Ustadz, Ustadzah, dan Siswa SMK Ar-Rohman Tegalrejo Memilih Calon Ketua OSIS Melalui Sistem E-Voting

Sejumlah 103 pemilih telah menyalurkan hak pilihnya dari 124 daftar pemilih yang terdata. Berdasarkan hasil pemungutan suara pada pemilihan ketua OSIS periode 2022/2023 di SMK Ar-Rohman Tegalrejo tersebut diperoleh hasil berikut :
  • No. Urut 1 : Aditya Ramadhan (67 Suara / 54,03%)
  • No. Urut 2 : David Thomas Suprayoga (36 Suara / 29,03%)
  • Tidak Hadir Memilih (21 Suara / 16,94%)
Dengan demikian yang berhak menjadi Ketua OSIS Periode 2022/2023 ialah Aditya Ramadhan Kelas X TITL yang memperoleh suara terbesar secara mutlak 67 suara berbanding dengan rivalnya yakni 36 suara. Selamat untuk Aditya Ramadhan, semoga dikepemimpinanmu, OSIS SMK Ar-Rohman Tegalrejo menjadi lebih baik dan sempurna.

Dokumentasi : [Live] E-Voting Pemilihan Ketua OSIS 22/23 SMK Ar-Rohman Tegalrejo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]