"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

BeritaKegiatan

Pemberangkatan Praktik Kerja Industri (Prakerin) SMK Ar-Rohman Tegalrejo Tahun 2022

 

Gambar. Proses penyematan tanda pemberangkatan Prakerin
 
Magetan, 31 Oktober 2022, SMK-ARROHMAN.SCH.ID - Siswa kelas XI SMK Ar-Rohman Tegalrejo dijadwalkan untuk diterjunkan ke Dudika (Dunia Industri dan Dunia Kerja) mulai Selasa, 01 November 2022. Siswa kelas XI direncanakan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di Industri tersebut selama 4-6 bulan. Serangkaian persiapan telah dilaksanakan oleh pihak sekolah, mulai dari pemetaan Dudika, pengaturan penempatan Dudika, pembekalan Prakerin, dan ditutup dengan upacara pemberangkatan Prakerin. Siswa kelas XI tersebut diminta untuk mengikuti semua prosedur kerja yang telah ditetapkan oleh industri selama mereka melakukan kegiatan belajar di Industri.

Gambar. Upacara pemberangkatan Prakerin

 

Prakerin atau Praktek Kerja Industri merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran bagi siswa SMK Ar-Rohman Tegalrejo yang dilakukan di dunia usaha atau dunia industri yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya. Sekolah mengupayakan terlaksananya program Prakerin tersebut sebagai sebuah upaya dalam meningkatkan keterampilan siswa di bidangnya. Prakerin ini merupakan upaya SMK Ar-Rohman Tegalrejo untuk meningkatkan mutu siswa sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu menjalani pekerjaan sesuai dengan bidangnya dan memasuki dunia kerja yang persaingannya cukup ketat.

 

Diharapkan siswa SMK Ar-Rohman Tegalrejo dapat mengambil manfaat dan ilmu seluas-luasnya selama program Prakerin berjalan. Manfaat Prakerin diantaranya ialah Implementasi Teori, Membentuk Pola Pikir, Melatih Profesionalisme, Membentuk Etos Kerja, Mengasah Kemampuan, Menjalin Relasi, dan Mempersiapkan SDM Berkualitas. Berikut dokumentasi dari kegiatan pemberangkatan Prakerin SMK Ar-Rohman Tegalrejo Tahun 2022 :





Gambar. Kegiatan pemberangkatan Prakerin Tahun 2022


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]