"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

BeritaKegiatan

Pembukaan MPLS Daring SMK Ar-Rohman Tegalrejo Tahun Pelajaran 2020/2021

Gambar. Peserta MPLS Memasuki Ruangan

MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan sesama peserta didik baru. MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan peserta didik terhadap lingkungan baru di SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Baik itu, perkenalan dengan sesama peserta didik baru, kakak kelas, guru/ustadz/ustadzah, hingga karyawan lainnya di SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan SMK Ar-Rohman Tegalrejo.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2020/2021 di sekolah seluruh Indonesia hampir dilaksanakan secara daring atau online. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 secara lebih meluas lagi. Akan tetapi, Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya dalam pembukaan MPLS mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara luring atau tatap muka dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Format MPLS di SMK Ar-Rohman Tegalrejo direncakan menggunakan dua format yakni Luring untuk pembukaan dan Daring untuk pelaksanaannya. Pembukaan secara luring bertujuan untuk pengenalan profil SMK Ar-Rohman Tegalrejo serta pengenalan Dewan Guru atau Ustadz/Ustadzah di SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Kegiatan pembukaan MPLS sepenuhnya diselenggarakan oleh OSIS SMK Ar-Rohman Tegalrejo.

Pembukaan MPLS di SMK Ar-Rohman Tegalrejo diawali oleh sambutan Kepala Sekolah SMK Ar-Rohman Tegalrejo, Bapak Yusuf, S.H., M.M. Beliau memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta didik baru SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Beliau tak lupa menjelaskan bagaimana potensi lulusan SMK di dunia kerja di masa yang akan datang, terutama ketika memasuki dunia kerja. Beliau juga menuturkan bahwa SMK Ar-Rohman Tegalrejo merupakan sekolah yang memiliki potensi yang luar biasa besar, satu-satunya SMK di Provinsi Jawa Timur yang dipimpin dan dibina oleh mantap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan. 

Kegiatan pembukaan MPLS selanjutnya diisi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Beliau menyampaikan tentang profil sekolah serta tata tertib siswa ketika belajar di SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Penyampaian materi berikutnya ialah tentang sistem MPLS daring serta Pembelajaran Daring yang akan dilaksanakan oleh para peserta didik baru serta seluruh peserta didik SMK Ar-Rohman Tegalrejo oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Penyampaian materi terakhir berasal dari Kepala Program Keahlian TIPTL dan UPW untuk memperkenalkan program keahlian yang terdapat di SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Pada kesempatan tersebut sekaligus penetapan program keahlian yang dipilih oleh para peserta didik baru, yang selanjutnya akan menjadi dasar penetapan dalam pembagian kelas.

Berikut dokumentasi ketika pelaksanaan pembukaan MPLS SMK Ar-Rohman Tegalrejo secara luring :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]