"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Berita

Resmi !! SMK Ar-Rohman Tegalrejo Tandatangani MoU dengan BLK Madiun

 


BLK Madiun merupakan salah satu Balai Latihan milik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur. Balai Latihan Kerja (BLK) Madiun menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi tenaga kerja dan produktivitas. Seiring dengan persamaan misi dari SMK Ar-Rohman Tegalrejo dan BLK Madiun, maka secara khusus Tim Humas SMK Ar-Rohman Tegalrejo mengajukan permohonan kerjasama dengan BLK Madiun untuk dapat melaksanakan pelatihan kepada siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo agar dapat meningkatkan kompetensi di bidangnya masing-masing.

Secara terbuka, Ketua BLK Madiun menyambut baik niatan untuk menjalin kerjasama tersebut dan menyetujui pengajuan kerjasama tersebut. Tepat pada hari Rabu, 20 Januari 2021, Tim Humas dan Kepala SMK Ar-Rohman Tegalrejo didampingi oleh Ketua Yayasan Ar-Rohman Tegalrejo bersama  tim telah menandatangani MoU tersebut. 

Dengan resminya jalinan kerjasama melalui MoU tersebut, maka selanjutnya BLK Madiun akan secara penuh mendukung pelaksaan pembelajaran kepada siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo melalui pelatihan-pelatihan keterampilan baik yang akan dilaksanakan di sekolah maupun di fasilits pelatihan yang ada di BLK Madiun. Pelatihan tersebut tentunya bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada peserta didik agar produktif dan kompeten di bidangnya. Hal tersebut penting khususnya bagi siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo karena tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten merupakan salah satu target yang harus dicapai dalam pembangunan nasional, khususnya dalam rangka penurunan angka pengangguran. Dengan begitu upaya yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten, yakni dengan melaksanakan program-program pelatihan atau vocational training yang rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]