"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Kegiatan

Membuka Kegiatan di Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 Penuh Kesiapan

 Gambar. Pembukaan KBM Semester Genap

Pada hari Senin, 4 Januari 2020 lalu, SMK Ar-Rohman Tegalrejo melaksanakan kegiatan upacara pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021. Pada masa pandemi seperti ini, format acara dibuat ringkas yakni dengan menggabungkan beberapa agenda dalam satu acara sekaligus. Rangkaian agenda pada hari Senin lalu diantaranya ialah :

  1. Pelantikan pengurus OSIS dan Dewan Ambalan masa bakti 2020/2021.
  2. Pembekalan Prakerin (Praktik Kerja Industri) untuk Kelas XI.
Kegiatan upacara pembukaan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII serta seluruh dewan Guru SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Kegiatan tersebut diikuti dengan hikmat oleh seluruh peserta upacara. Pada kesempatan itu, Kepala SMK Ar-Rohman Tegalrejo turut memberikan amanat/nasihat kepada seluruh siswa-siswi, khususnya bagi kelas XI yang akan melaksanakan prakerin.

\
Gambar. Pelaksanaan Kegiatan Pembukaan

Setelah kegiatan pembukaan usai dilaksanakan, selanjutnya khusus kelas XI diminta ke Aula untuk mengikuti pembekalan Prakerin. Kegiatan tersebut dibuka melalui sambutan Yoga Prismanata, M.Pd. selaku Ketua Panitia kemudian dilanjutkan penyampaian dari para pemateri. Pemateri dalam kegiatan pembekalan Prakerin tersebut diantaranya ialah Drs. Sulaksono Tavip Rijanto (Pembina SMK Ar-Rohman Tegalrejo), Muhammad Ghufron Abrori, S.Pd.I (Direktur Pendidikan Yayasan Ar-Rohman Tegalrejo), Muh. Amri Cahyadi, M.E. (Kepala SMK Ar-Rohman Tegalrejo), serta Ketua Kompetensi Keahlian TIPTL dan UPW. Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan bekal sekaligus kesiapan kepada seluruh siswa yang akan melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Industri.


Gambar. Pembekalan Prakerin Bagi Siswa Kelas XI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]