"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Kegiatan

Pekan Kegiatan Ramadhan SMK Ar-Rohman Tegalrejo Tahun 2022

 

Gambar. Pekan Kegiatan Ramadhan SMK Ar-Rohman Tegalrejo
 
Ibadah puasa disyariatkan kepada umat Nabi Muhammad saw. Ibadah puasa diwajibkan bagi umat Islam selama bulan Ramadhan pada setiap tahunnya. Ibadah puasa sejatinya bukan syariat baru. Ibadah puasa telah disyariatkan kepada umat-umat terdahulu sebelum umat Nabi Muhammad saw. Ibadah puasa mengandung banyak manfaat dan keutamaan bagi umat manusia baik secara jasmani maupun secara rohani. Terlebih, ibadah puasa yang dijalankan umat islam pada bulan ramadhan yang memiliki hukum wajib bagi setiap umat islam untuk melaksanakan. 

Ramadhan memiliki sejumlah keutamaan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan pada umumnya. Oleh sebab itu, hendaknya kita semua tidak menyia-nyiakan begitu saja segala fadhilah yang terdapat di dalamnya. Untuk meraih macam ragam keutamaan Ramadhan, umat Muslim pun berlomba melaksanakan anjuran-anjuran ibadah di dalamnya, mulai dari shalat tarawih, tadarus Al-Qur’an, sedekah takjil dan lain sebagainya. Semua itu dilakukan untuk meraih keutamaan bulan suci ini.

SMK Ar-Rohman Tegalrejo yang tidak ingin menyiakan keutamaan bulan ramadhan tersebut, turut melaksanakan pekan kegiatan ramadhan yang terdiri dari kegiatan Berbagi Takjil Gratis dan Pondok Ramadhan. Seluruh kegiatan tersebut ditangani secara langsung oleh Pengurus OSIS SMK Ar-Rohman Tegalrejo. 


Gambar. Kegiatan Berbagi Takjil Gratis

 

Berbagi takjil gratis dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Magetan dan Ponorogo. Seluruh pengurus OSIS SMK Ar-Rohman Tegalrejo yang diawasi oleh para Ustadz dan Ustadzah membagikan dengan penuh semangat. Masyarakat yang turut mendapatkan sajian takjil dari kami mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari tim berbagi takjil gratis SMK Ar-Rohman Tegalrejo.

 


Gambar. Kegiatan Pondok Ramadhan
 
Selain kegiatan berbagi takjil gratis, SMK Ar-Rohman Tegalrejo juga melaksanakan program pondok ramadhan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI. Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan mengenai makna dan keutamaan puasa bulan ramadhan, serta sebagai sebuah kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas ibadah siswa melalui tadarus Al-Quran, sholat sunah, serta tausyiah dari Ustadz/Ustadzah. Semoga dengan kegiatan tersebut, dapat meningkatkan karakter keislaman pada siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]