"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

BeritaPrestasi

Siswa SMK Ar-Rohman Tegalrejo Lolos Menjadi Paskibra Tingkat Kabupaten Magetan

 

Gambar. Paskibra Tingkat Kabupaten Magetan
 
Paskibra adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera yang bukan bertugas sebagai pengibar dan/atau penurun duplikat sang saka merah putih di tingkat kota/kabupaten, provinsi, maupun nasional. Mereka bertugas ditingkat lain seperti di sekolah, kantor diplomatik Perwakilan Indonesia di luar negeri, serta di suatu instansi/organisasi lain. Peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus, selalu menghadirkan persiapan khusus bagi setiap lapisan masyarakat. Terutama ketika pelaksanaan upacara peringata HUT Republik Indonesia yang rutin dilaksanakan baik di tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota maupun kecamatan. Oleh sebab itulah, panitia di tingkat tersebut setiap tahun selalu melaksanakan seleksi pasukan pengibar bendara (Paskibra) yang diambil dari para pelajar di seluruh wilayah cakupannya. 

Seleksi Paskibra selalu dinanti oleh kalangan siswa kelas X, baik SMA, MA, atau SMK. Sebab menjadi seorang Paskibra selalu menjadi dambaan setiap siswa serta menjadi kebanggaan tersendiri ketika dipercaya menjadi seorang pasukan pengibar bendera. Namun, ternyata cukup sulit untuk bisa terseleksi menjadi seorang Paskibra. Paskibra dilatih secara ketat dan disiplin tinggi oleh tim instruktur yang terlatih. SMK Ar-Rohman Tegalrejo pada tahun 2022 mendapatkan kuota siswa untuk dapat mengikuti seleksi calon Paskibra di tingkat Kabupaten Magetan. Dari kuota siswa yang dikirimkan oleh SMK Ar-Rohman Tegalrejo, terdapat 1 (Satu) Siswa yang lolos menjadi Paskibra Tingkat Kabupaten Magetan atas nama Friska Nafisatul Mahmudah, kelas X UPW.

Gambar. Friska Nafisatul Mahmudah (Paskibra Kabupaten Magetan)

Alhamdulillah, hal tersebut menjadi prestasi yang cukup spesial yang berhasil diraih SMK Ar-Rohman Tegalrejo pada tahun 2022 ini. Semoga ini menjadi penanda awal #GebyarPrestasi dari SMK Ar-Rohman Tegalrejo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]