"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Kegiatan

UKK KELAS XII TP 2022/2023


    Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia kerja untuk menentukan apakah peserta didik kompeten atau belum kompeten pada standar kompetensi tertentu. Di akhir UKK ini, peserta didik berhak mendapatkan sertifikat kompetensi yang dapat dipergunakan sebagai bekal mereka terjun di dunia kerja.

Gambar. Peserta didik uji tour planning

Gambar. Peserta didik uji guiding

    Kompetensi keahlian UPW bekerjasama dengan assesor eksternal dari Green Lawu Tour and Travel. Kompetensi UPW yang diujikan yaitu tour planning, guiding, dan ticketing. Peserta didik antusias ketika menyiapkan properti khususnya ketika uji guiding. Mereka merepresentasikan seolah-olah sedang berada di bandara untuk menjemput wisatawan mancanegara.

Gambar. Penilaian rangkaian

    Kompetensi keahlian TITL bekerjasama dengan assesor eksternal PT. Indraco (Suncity Group). Kompetensi TITL yang diujikan yaitu Instalasi Penerangan Listrik (IPL), Instalasi Tenaga Listrik (ITL), dan Instalasi Motor Listrik (IML). Pengerjaan rangkaian mulai dari pengambilan alat sampai penilaian membutuhkan waktu 18 jam. Peserta didik sangat lega ketika assesor menyatakan "Kamu Lulus".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]