"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Kegiatan

SEMARAK 17 RAMADHAN 1444 H


    Lantunan ayat suci Al-Quran terdengar begitu merdu di lingkungan SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Sabtu (08/04/2023) bertepatan dengan hari ke-17 Ramadan siswa-siswi beserta bapak ibu guru mengadakan khataman. Khataman berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai bertempat di ruang rapat SMK Ar-Rohman Tegalrejo. 
    Berbicara hari ke-17 Ramadan tentunya kita tidak asing dengan istilah Nuzulul Quran. Nuzulul Quran berasal dari dua kata yaitu Nuzulul dan Quran. Nuzulul berarti menurunkan sesuatu dari tempat tinggi ke tempat rendah. Sehingga lebih spesifik Nuzulul Quran dapat diartikan malam diturunkannya Al-Quran untuk pertama kalinya kepada Rasulullah SAW melalui Malaikat Jibril di Gua Hira.
    Momen yang hanya berlangsung sekali dalam setahun ini tidak disia-siakan oleh siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo khususnya anggota OSIS. Mereka telah menyiapkan kegiatan ini 1 minggu sebelumnya. Mengingat SMK Ar-Rohman Tegalrejo merupakan sekolah vokasi berbasis pondok pesantren, sehingga kegiatan ini sebagai salah satu bentuk untuk menjaga nilai-nilai pondok pesantren.
    Acara khataman merupakan salah satu kegiatan di bulan suci Ramadan yang dilaksanakan oleh SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Dengan terlaksanakannya acara khataman ini diharapkan siswa-siswi SMK Ar-Rohman Tegalrejo lebih memiliki rasa syukur karena telah diturunkannya Al-Quran dan memotivasi mereka untuk mengamalkan dan mengkhatamkan Al-Quran.
Gambar. Siswi Melantunkan Ayat Suci A-Quran
Gambar. Menyimak Lantunan Ayat Suci Al-Quran


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]