"Sekolah Merdeka Belajar"


Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

SMK Ar-Rohman Tegalrejo telah membuka penerimaan peserta didik baru. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka halaman berikut : Informasi Pendaftaran.


Post Page Advertisement [Top]

Kegiatan

PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) TEMA "SUARA DEMOKRASI" SMK AR-ROHMAN TEGALREJO

    

Proses penyaluran hak pilih di bilik suara
    Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema "Suara Demokrasi" sukses digelar oleh peserta didik fase E yaitu kelas X dibantu oleh bapak ibu guru SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Tujuan dari dilaksanakannya unjuk P5 ini untuk meningkatkan pemahaman peserta didik tentang nilai-nilai demokrasi yang tercermin dalam Pancasila. Projek ini juga bertujuan untuk mengembangkan keterampilan peserta didik agar berpartisiasi aktif dalam kegiatan demokrasi di sekolah dan masyarakat. Dengan melibatkan seluruh komponen sekolah, diharapkan projek ini dapat menciptakan generasi muda berpikir kritis, bertanggung jawab dan berperan aktif dalam membangun demokrasi yang bereadilan.

    Pelaksanaan P5 tema "Suara Demokrasi" di SMK Ar-Rohman Tegalrejo diwujudkan dengan simulasi pemilihan ketua Osis. Tahap persiapan dari kegiatan tersebut sebenarnya sudah berlangsung kurang lebih 2 bulan tetapi pelaksanaan simulasinya pada Senin (15/5) kemarin. Peserta didik terlihat sangat antusias dan mengikuti setiap tahapan simulasi dengan serius. Pelaksanan simulasi ini juga bagian dari rangkaian sosialisasi PPK Kecamatan Nguntoronadi dan PPS Desa Semen terkait pelaksaan pemilu 2024 (baca https://www.smk-arrohman.sch.id/2023/04/kerjasama-smk-ar-rohman-tegalrejo-ppk.html).

    Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan peserta didik SMK Ar-Rohman Tegalrejo dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan sehari-hari mereka dan menjadi agen perubahan positif dalam membangun masyarakat demokratis dan bermartabat.


PELAKSANAAN P5 TEMA "KEBEKERJAAN" SMK AR-ROHMAN TEGALREJO

https://youtu.be/ZvA8640QFIU

Selamat Menonton!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]